kedalaman bit dan jangkauan dinamis Photography

kedalaman bit dan jangkauan dinamis Photography

Bahkan jika kamera digital mampu menangkap dynamic range yang lebar, presisi dengan yang pengukuran cahaya diubah menjadi nilai digital dapat membatasi rentang dinamis yang dapat digunakan. Perangkat yang menerjemahkan pengukuran nilai diskrit (nomor) disebut konverter analog ke digital (A  D). Akurasi A  D converter dapat digambarkan dalam hal bit presisi, sebuah konsep yang sangat mirip dengan kedalaman bit dari gambar digital

Sumber : Akusewa

Jelas nilai yang diberikan adalah teori dengan asumsi tidak adanya kebisingan dan linearitas konverter A  D (yang, sebaliknya, sering non-linear).

Kebanyakan kamera digital menggunakan converter A  D 10 atau 14 bit. Ini berarti bahwa berbagai teori dinamis bervariasi antara 10 dan 14 f-stop. Namun, kedalaman ini adalah palsu sejak kehadiran kebisingan batas bawah, menjadi petunjuk dalam kisaran 8-12 f-berhenti maksimal.Mengubah interpolasi dan menggunakan algoritma yang paling canggih dapat meningkatkan hasilnya. Addesso kita lihat apa yang algoritma yang paling penting.Dengan cara ini gambar akan disiapkan untuk interpolasi sehingga dapat meminimalkan artefak aliasing. Kerugian utama dari pendekatan ini adalah bahwa radius blur diperlukan tergantung pada bagaimana Anda ingin mengubah ukuran gambar, sehingga teknik ini harus dikalibrasi secara individual.jika Anda perlu untuk mengedit gambar di web atau jika Anda harus mencetaknya.

Artefak karena interpolasi

Semua algoritma interpolasi upaya maladaptif untuk menemukan keseimbangan optimal antara tiga artefak yang tidak diinginkan lingkaran cahaya di tepi, mengaburkan dan aliasing.

Bahkan interpolators non-adaptif paling canggih akan kembali gambar di mana salah satu dari tiga artefak dominan tidak ada algoritma dapat mengurangi ketiga dengan nilai yang sama.

Algoritma interpolasi adaptif, bagaimanapun, mungkin atau mungkin tidak menghasilkan artefak yang tercantum di atas, tetapi juga dapat memperkenalkan asing ke gambar asli atau tekstur piksel yang tidak ada hubungannya dengan gambar yang sama.
Anti-Aliasing

The ‘anti-aliasing adalah proses yang bertujuan untuk meminimalkan munculnya kerutan pada tepi diagonal.

Dalam gambar yang Anda lihat perbedaannya

Gambar alias adalah tangga, anti-alias pijakan keberatan gambar melunak berkat pixel yang warnanya campuran hitam dan abu-abu di sebelah kanan ke kiri. Membawa gambar ke ukuran tidak begitu diperbesar, pacu jalur dari kanan akan jauh lebih menyenangkan untuk menonton.

Anti-aliasing, dalam prakteknya, menghilangkan tepi bergerigi dan memberikan citra tepi mencari halus. Proses ini diperoleh dengan mempertimbangkan untuk setiap pixel dari tepi dan berdekatan nilai intermediate cara ini merupakan tambahan semacam bayangan di tepi, bayangan, untuk mata manusia, akan membuatnya lebih menyenangkan tepi itu sendiri. Anti-aliasing, dalam prakteknya, tidak meningkat informasi yang diberikan dalam gambar tapi sebaliknya mengurangi informasi itu sendiri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>